Rabu, 07 Maret 2012

Land Rover 2012 Defender Dipersenjatai Mesin Diesel Terbaru

Defender 2012, menghadirkan performa lebih baik serta ramaha lingkungan dengan mesin diesel baru 2.2 liter, EU5 (Euro 5) yang menggantikan tipe 2.4 liter, EU4.
Defender mulai diperkenalkan pada 1948 dan selama itu Land Rover telah mendapatkan reputasi sebagai produsen kendaraan off road paling tangguh dan multifungsi di dunia. Sejak generasi terbaru diluncurkan pada 2007, Defender sukses menarik minat pasar, dengan mencatat penjualan tiap tahun 25.000 unit secara global. Lebih dari 100 negara Konsumen individu dan ritel, angkatan bersenjata dan Lembaga Swadaya Masyarakat (NGOs) yang tersebar di 100 negara mengakui kemampuan off road, ketahanan dan kemampuan menarik (towing) yang dimiliki Defender tampil terdepan diatas para kompetitornya.

"Sejumlah perubahan besar pada edisi 2012, menawarkan perbaikan dan kenyamanan baik di jalan on-road maupun off-road dibandingkan versi 2007. Dengan mesin diesel terbaru 2.2 liter serta tersedia dua paket pilihan model," kata John Edwards, Direktur Global Land Rover.

Mesin Diesel 2012 Lebih Kecil dan Bersih

Mesin diesel 2.2 liter, EU5 menggantikan diesel 2.4 liter, EU4 yang mendapatkan penyesuaian tenaga, torsi dan konsumsi bahan bakar. Tak hanya itu, bagian depan tampak kap mesin baru berdesain penuh, guna mengurangi suara bising dari mesin serta pengemudian lebih nyaman. Sesuai ketetapan standar Euro 5, mesin menawarkan tingkat emisi rendah, NOx, CO dan HC akibat dari sistem pembakaran dan sistem pengaturan mesin yang diperbaiki. Dengan mengaplikasi diesel particulate filter (DPF)jumlah partikel yang tersebar berkurang.

Walaupun tergolong kecil dan beremisi rendah, namun mesin baru itu tetap menawarkan tenaga sama, sanggup memproduksi 122 Ps pada 3.500 rpm dan torsi 360 Nm pada 2.000 rpm seperti yang terdapat pada mesin 2.4 liter. Tidak terkecuali urusan performa, yang memiliki kecepatan maksimum meningkat dari pendahulunya 82 mph dan kini mampu mencapai 90 mph.

Girbok transmisi GFT MT 82, enam kecepatan telah ditanamkan bersama dengan perbandingan gigi rasio yang lebih baik. gigi tinggi untuk pengemudian tinggi dan kemampuan merayap pada gigi rendah. Gigi pertama tipe low menawarkan kecepatan rendah yang berguna untuk penarik di medan on road dan off road kian mudah. Putaran mesin bawah juga membantu dalam percepatan gigi dan gigi keenam memastikan pengendaraan luar biasa, ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar. Di sektor bawah, girbok dan transfer case keduanya sangat membantu dalam penyempurnaan transmisi.

Defender yang mempertahankan keunikan bentuk bodi di model 2012 ini tersedia dalam 3 veris jarak sumbu roda. Dari total 14 model bodi terpisah-dari pick-up dan soft tops sampai taksi dan station wagons di produksi di lini produksi utama.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar